Menristek Dikti Resmikan Gedung Dekanat FT Untirta

Cilegon (20/03/2017), dilaksanakan acara peresmian gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) Untirta danDialog Kebangsaan, diawali dengan kegiatan Khataman Al-Quran Nusantara Mengaji yang menghadirkan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Nasir, Ph.D, Ak. Hadir pula pada acara tersebut Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Irjen Sumberdaya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Para Alim Ulama, Gubernur Banten yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Ketua MUI Provinsi Banten dan Kota Cilegon, Walikota dan Perwakilan DPRD Kota Cilegon, Kapolres Cilegon, Kejaksaan Kota Cilegon, Koordinator Nusantara Mengaji, perwakilan Sinarmas Land, Staf Ahli Menteri Perindustrian, Civitas Akademika Untirta, Mitra Perbankan dan Industri serta para tamu undangan. Setelah selesai Khataman Al-Quran, para tamu undangan langsung menuju tempat peresmian gedung Dekanat FT Untirta.

Kegiatan peresmian diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. Rektor menyampaikan bahwa gedung Dekanat FT Untirta ini akan dipergunakan sebagai ruang pimpinan fakultas, kantor layanan akademik dan administrasi, auditorium, ruang singgah pimpinan Universitas, ruang gugus penjaminan mutu, ruang ICT, laboratorium bahasa, ruang pimpinan jurusan dan ruang rapat. Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung Dekanat FT ini yang diawali dengan khataman Al-Quran akan membawa keberkahan untuk kita semua, kata Rektor. Beliau juga mengharapkan dengan adanya gedung baru ini kinerja FT Untirta lebih efektif, maju dan bermutu sesuai dengan harapan Menristek Dikti.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Koordinator Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid yang juga merupakan anggota DPR-RI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita harus mencintai yang diyakini yaitu Kitab Suci Al-Quran. Acara dilanjutkan dengan penyerahan 500 Al-Quran dari Sinarmas Land kepada Kemenristek Dikti yang kemudian diberikan kepada Untirta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Engkos Kosasih Samanhudi mewakili Gubernur Banten memberikan sambutan dalam acara tersebut. Kami akan mendorong Kampus di Banten agar terus dapat berkembang dan unggul, katanya. Perguruan Tinggi memiliki kontribusi besar dalam kemajuan pendidikan di Banten.

Acara selanjutnya yaitu sambutan yang disampaikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Nasir, Ph.D, Ak. Mengawali sambutannya, beliau terlebih dahulu menjelaskan tentang kegiatan Nusantara Mengaji yang pada awalnya digagas oleh Drs. H. Muhaimin Iskandar, M.Si. Salah satu tujuannya yaitu untuk menciptakan kedamaian antar umat beragama di Indonesia. Kita harus hidup berdampingan antar sesama rakyat Indonesia, tegas Menristek Dikti. Dengan kegiatan Nusantara Mengaji, mudah-mudahan kita semua selalu merasa damai dan sejahtera. Selanjutnya Menristek Dikti membahas tentang peresmian gedung Dekanat FT Untirta. Gedung dibangun dengan baik untuk melahirkan lulusan yang berkualitas. Gedung ini merupakan salah satu penunjang agar kita bisa menjadi orang yang bekerja dengan cerdas, keras dan ikhlas, imbuhnya. Menristek Dikti berpesan kepada mahasiswa untuk tidak menjadi mahasiwa yang mudah mengeluh. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan dialog kebangsaan yang dipandu oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Untirta Prof. Dr. Kartina, AM., MP.

Setelah selesai sesi dialog, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Nasir, Ph.D, Ak didampingi Rektor Untirta meresmikan gedung Dekanat FT Untirta. Menristek Dikti menutup kunjungan dengan melihat gedung Center of Excellence yang merupakan kerjasama antara Untirta, Petrokimia dan Kementerian Perindustrian.

SMM PTN-BARAT 2017

Admin | 16-06-2017

Seperti disebutkan dalam Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 126 Tahun 2016, bahwasanya penerimaan mahasiswa baru program sarjana

Indonesia-Swedia Tingkatkan Sinergi Pengembangan Science Techno Park

Admin | 16-06-2017

Indonesia tingkatkan sinergi kerjasama dengan Swedia dalam pengembangan Science Techno Park melalui Seminar Triple Helix di ITB, Bandung (24/05/17). Seminar

Tempat Dekanat Lama Jadi Sekretariat Fakultas Kedokteran

Admin | 16-06-2017

Tempat Dekanat Lama Jadi Sekretariat Fakultas Kedokteran

Agenda Kegiatan

Lowongan Kerja

ja